Sunday, July 26, 2015



Waktu pertama kali lihat instagram mereka saya langsung tertarik untuk datang ke Publik Cantina. Alasannya karena walaupun tempatnya lebih mirip coffee shop mereka justru menyajikan menu Sumatra. Akhirnya saya memutuskan reservasi untuk buka puasa di bulan Ramadhan kemarin.


Di setiap meja disajikan gorengan. Harganya cukup premium, tiga ribu rupiah. Tapi kualitas dan rasanya oke. Bakwan jagungnya mantap. Perkedelnya juga padat, lebih cocok lagi kalau dicelup ke soto Padang ini model perkedelnya.


Lalu kami diberikan takjil bubur kacang hijau. Buburnya juga unik, karena kental tidak seperti bubur hijau biasanya. Rasanya juga manis dan wangi sepertinya menggunakan campuran pisang atau nangka, entahlah.


Makanan yang direkomendasikan adalah paket ikan balado. Di paket ini ikan balado sudah termasuk dengan sambal, sup, dan nasi putih. Rasa "lado" dan sambalnya enak, kuat, pastikan ada di setiap suapan karena bumbunya tidak terlalu tajam ke dalam ikan.


Selain itu saya juga rekomendasikan gulai udang. Saya ga bisa terlalu menjabarkan mengenai gulai udang ini. Yang bisa saya bilang adalah, rasanya seperti pulang kampung. Resep gulai udang ini rasanya mirip dengan yang saudara atau nenek saya buat. Menikmati gulai udang ini seperti perjalanan cinta yang dalam menuju kehangatan rumah.


Untuk minum boleh coba sunshne punch. Gabungan nanas, wortel dan jeruk ini dijamin segar dan mampu menghilangkan rasa makanan khas Sumatra yang berminyak.


Tidak banyak yang saya bisa jelaskan mengenai Publik Cantina, yang jelas rasanya memang sudah sangat otentik. Hanya bedanya di Publik Cantina tidak meninggalkan after taste karena porsinya sudah cantik dan tidak terlalu dirty bumbunya macam di Sumatra yang asli. Sudah modern, harus coba!

-----

Publik Cantina

Jalan Komplek Colombo No 27

Gorengan: 3k
Paket Ikan Balado: 16k
Paket Gulai Udang: 25k
Sunshine Punch: 11k

-----

Lebih dekat dengan hungerranger, follow:

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

2 comments: