Sunday, July 6, 2014


Kalau yang sering dikunjungin memang suka kelewatan buat di review. Soalnya selalu kepikiran, ah nanti balik lagi kok kesini. Kali ini yang kelewatan buat dibahas adalah rumah makan dua putri. Pastinya udah banyak banget sih yang tau. Tapi ga apa-apa, buat yang belum pernah ke dua putri boleh lanjut baca tulisan ini.

Dua Putri adalah rumah makan yang mengandalkan menu-menu ikan. Karena pilihan ikannya banyak banget dari kakap, selar, bawal, baronang, cakalang, kerapu, dll. Ukurannya juga beragam dari small sampai jumbo. Untuk harga, terjangkau banget. Tinggal pilih ukuran ikannya aja ngikutin budget. Tempatnya yang saya ingat ada tiga, di jakal, monjali dan seturan. 


Selar Rica

Kalau sudah pilih jenisikan dan ukurannya, setelah itu bisa pilih mau diapakan ikannya. Mau dimasak rica, dabu-dabu, atau dibuat jadi sup palumara. Saya sudah coba semuanya dan semuanya enak. Tinggal sesuaikan selera, kalau mau dominan pedas coba rica. Kalau mau segar coba dabu-dabu, dan kalau mau gurih coba sup palumara. Tapi kalau gak mau ketiganya, ikan bisa kok digoreng atau dibakar saja. Biasanya saya kalau makan sendiri ikan ukuran small atau medium sudah cukup. Kalau berdua coba untuk ukuran large ke atas.


Untuk yang mau praktis, paket pun ada sudah termasuk nasi dan capcay. Selain ikan mereka juga jual cumi, kepiting dan nasi goreng. Namun sayangnya saya belum pernah coba makan menu-menu tersebut. Rumah makan dua putri cocok untuk makan siang atau malam sehari-hari karena harganya yang terjangkau dan pilihan menunya dan banyak.

-----------------------------------------------

Rumah Makan Dua Putri

Jalan Kaliurang Km 5,5

Selar Large: 14,5rb
Paket Nila: 10rb
Jamur Goreng: 7,5rb
Range Harga: 5-50rb

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

1 comment:

  1. paling favorit makan di sini itu karena oseng bunga pepaya atau grandel dan sambal dabu-dabunya. hmmmm

    ReplyDelete