Friday, July 4, 2014


Habis nonton pacuan kuda Paku Alam cup di Lapangan Sultan Agung Bantul saya dan Dadad laper. Kami saling berdiskusi enaknya makan dimana, dan kami baru sepakat untuk makan di Sego Penyetan Banyuwangi Jakal km 11. Kurang jauh apa coba dari selatan ke Utara?

Udah jelas-jelas namanya Warung Sego Penyetan Khas Banyuwangi, banyak menu Jawa Timurannya, tapi malah ga ada diantara kami yang nyobain menu-menu Jawa Timur. Saya pesan menu paket, Dadad makan pepes-pepesan. Enaknya makan disini harganya murah bro, tidak menguras kantong. Makan berdua cuma tiga puluh ribuan lah.


Ini pesanan saya, paket cross country dengan ayam pemberontak. Paket cross country dimaksud adalah paket ayam sudah termasuk es teh dan lalap serta tahu tempe. Selain ayam pemberontak ada pilihan ayam cabe hijau atau ayam panggang. Harganya 15,5rb saja. Rasa ayam pemberontaknya gawat, benar-benar memberontak. Pedes banget, sekaligus kunyitnya banyak banget. Jadi ketika makan bau kunyit akan mendominasi, selesai makan tangan anda jadi kuning karena kunyit.


Terus pesanan lainnya ada sayur asam, pepes cumi, dan pepes jamur. Sayur asamnya bisa dibilang okelah. Lalu pepes jamurnya juga mantap. Yang pepes cuminya rasanya pedes banget, ampe ga tahan. Harga pepes jamurnya 5rb, pepes cumi 9rb, dan sayur asem 3,5rb.

Tagged: , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment