Tuesday, December 8, 2015


foto dari facebook remboelan

Sembari mall hopping mata saya tidak lepas mengamati restoran atau gerai mana yang menarik untuk dikunjungi selanjutnya. Cuci mata melihat gerai makanan menjadi motivasi tersendiri. Kalau perempuan selalu punya tenaga lebih untuk belanja, saya juga tidak mau kalah. Saya sangat punya tenaga ekstra untuk belanja... makanan. 

Setelah melalui beberapa kali pengamatan, Remboelan selalu penuh di semua cabangnya. Hal tersebut membuat penasaran, namun beberapa kali juga saya terlalu lapar untuk sekedar menunggu waiting list. Cabang Kokas akhirnya mempertemukan saya dengan menu-menu mereka.


nasi bakar roa

Resto fancy dengan menu Indonesia selalu bisa mencuri perhatian. Dengan embel-embel soulfood, tentunya menu makanan mereka harus memenuhi antara kategori kenangan atau kenyamanan. Saya mencoba menelaah menunya dan menemukan banyak yang menarik. Ada banyak ragam menu dari berbagai daerah di Indonesia sebut saja pindang ikan, mangut pe dan tumis kecombrang. Belum lagi makanan ringannya seperti ronde royal, malkies tape dan colenak.

Nasi bakar roa menjadi salah satu pilihan kami. Nasi dibakar dengan baik, tidak over dan mengeluarkan wangi yang khas. Roa bisa terasa di setiap suapan. Disajikan dengan timun, sambal dan kerupuk. Untuk ukuran porsinya medium bagi perut saya.


lontong cap go meh

Lontong cap go meh menjadi pilihan selanjutnya. Saya mengenal pertama menu ini waktu tinggal di Medan, masih menjadi salah sau favorit comfort food. Penyajiannya agak sedikit berbeda dimana opor terpisah dari inti lontong sehingga bisa dibuat nyemek atau banjir. Selain itu sama, pindang telur, sambal ati dan lodeh sebagai inti. Kondimen koya dan kerupuk udang juga siap megisi semangkuk lontong cap go meh Remboelan.


es lobi-lobi dan es asam jawa

Menu minuman Remboelan pun membuat saya kagum. Es lobi-lobi, jarang sekali untuk ditemukan. Dulu saya sering melihat pohonnya waktu zaman TK di dekat rumah. Memori masa kecil muncul kembali di kepala ketika menyeruput es segar ini. Asam manisnya menutup mulut saya yang berminyak dengan peunh kepuasan. Begitu pula dengan es asam jawa mereka. Kental! Dan lagi juga diisi dengan tiga buah leci sehingga membuat beda dengan es asam jawa yang lain.

-----

Remboelan

Kota Kasablanka. Jalan Casablanca No 88. Jakarta Selatan

Nasi Bakar Roa: 42k
Lontong Cap Go Meh: 48k
Es Lobi-Lobi: 25k

-----

Lebih dekat dengan hungerranger, follow:

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment