Wednesday, December 2, 2015


Terkadang tempat-tempat fancy tidak memuaskan. Secara mengejutkan yang tidak diharapkan justru mengeluarkan hasil lebih menyenangkan. Alih-alih sekedar membawakan buah tangan saya justru merasa harus memasukkan Martabak Yanto di list indeks hungerranger.


Martabak Yanto berada persis di seberang kampus UIKA Bogor. Jam dagang sekitar sore sampai malam. Sama seperti kebanyakan pedagang martabak tradisional lainnya, Yanto menawarkan dua jenis martabak yaitu martabak telur dan martabak manis. Jenisnya pun sederhana saja, apabila telur pilihannya biasa (2 telur), super (3 telur) dan istimewa (4 telur) bisa menggunakan telur ayam ataupun bebek. Begitu pula dengan martabak manis, begitu sederhana. pilihannya hanya ada pilihan keju, kacang, coklat, wijen dan susu. Tinggal dikombinasikan sesuai selera.

Walaupun terkesan biasa, ketika dicoba rasanya justru luar biasa. Tidak kalah dari merek martabak lain yang sudah tenar. Kunci kenikmatan utamanya adalah tidak terlalu berminyak. Sehingga tidak membuat neg. Bagi saya hal tersebut adalah penting karena berarti tenggorokan dan perut yang mencoba masih bisa menampung beberapa potong lagi. Kebanyakan martabak saya beli untuk orang lain sering menjadi bersisa karena rasa atau bahannya yang berlebihan. Namun di Martabak Yanto, mereka mengusung simplicity at its best.

-----

Martabak Yanto

Jl KH Sholeh Iskandar Bogor
(Seberang kampus UIKA. 50m Yogya Baru)

Martabak Telur: 23-30k
Martabak Manis: 18-30k

-----

Lebih dekat dengan hungerranger, follow:

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment