Sunday, December 6, 2015


Gerai minuman bubble mudah dijumpai dimana-mana. Semenjak tren diawal tahun 2000an sampai sekarang masih banyak gerai-gerai bubble baru bermunculan. Namun gerai yang khusus menjual minuman gaya Thailand merupakan konsep yang belum lihat sebelumnya.


Minuman yang dijual ada jenis buah based, freeze drink dan shake drink. Yang spesialnya thai milk tea, tamarind tea, lemongrass tea, barley dan bandung. Ya bandung, dengan b kecil, bandung disini tidak berafiliasi dengan kota di Jawa Barat melainkan air sirup rose dengan susu biasanya populer di Malaysia. Begitu pula dengan barley sebenarnya cukup populer juga di Malaysia. Selain minuman mereka juga jual coconut milk crushed.


Foco minuman ringan kaleng dari Thailand


Saya memesan tamarind tea dan thai rojak. Tamarind tea segar betul. Asam tetapi ringan seperti teh tidak kental seperti tamarind pure. Satu cup tamarind tea sudah termasuk isi selasih. Untuk thai rojak merupakan minuman dengan buah campur-campur, jadi rasanya bukan pedas seperti es mambo rujak. Thai rojak terasa asam manis segar dengan isian mangga strawberry dan peach. Untuk setiap cup harganya hanya 40THB saja.


Kunjungan kedua saya mencoba aneka dessert coconut milk mereka. Thai longan jelly memang direkomendasikan. Terasa segar, selain longan adapula kacang merah, nata de coco, kacang merah dan buah persik. Tidak ketinggalan esnya menjulang diselimuti selasih. Apabila ingin yang lebih gurih bisa coba dessert yang sticky rice, kombinasi ketan dan mangga beserta es dan santan, sedap.


-----

Tango Thai

Gandaria City, Lantai 2 

Drink: 15k 
Coconut Milk Crushed: 25k

-----

Lebih dekat dengan hungerranger, follow:

Tagged: , , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment