Jakarta: RM Surya Benhil


foto dari google streetmap

Tidak cuma bopet mini, daerah Benhil juga punya RM Surya di kategori masakan Padang. Bukan sekadar menambahkan jumlah post, RM yang satu ini memang wajib dijajal karena baluran rasa rempahnya yang nikmat. Wajar kalau parkirannya selalu ramai. Bahkan menurut Rappler RM Surya merupakan salah satu darri lima RM Padang paling sedap di Jakarta.


foto dari google streetmap

Menunya sama kok dengan RM Padang lain. Mau menu bopet (single dish/a la carte gaya Minang) juga ada. Teh talua juga ada kok, mana tau ada yang butuh energy boost.


nasi gulai ayam

Lalu bedanya apa RM Surya dengan RM Padang lain? Simpel saja. RM Surya itu memuaskan. Mau prasamanan mau bopet sama-sama enak. Selain itu, pegawainya bisa bahasa Minang semua, pegawainya bisa jadi lawan bicara untuk yang mau belajar mempraktekkan. Bisa jadi berguna kan, siapa tahu ada yang mau ambil tes MTCAFL alias Minang Tongue Competency As Foreign Language. 


mie goreng ala Padang

Kalau ada fans club, mungkin RM Surya adalah satu dari sedikit RM Padang yang berhak mendapatkan fans seperti Borussia Dortmund. Saking lezatnya mungkin orang rela untuk bakar flare dan mengibarkan bendera. Omong-omong, mungkin ada baiknya saya menghentikan hiperbola, dan segera bagi anda untuk mencoba sendiri ke sana.

-----

RM Surya 

Jalan Bendungan Hilir Raya No 15

Range Harga: berdua sekitar 60-80rb

-----

Lebih dekat dengan hungerranger, follow:

Komentar