Monday, October 7, 2013


Madam Tan Wok Bar. Berlokasi di Jalan C Simanjuntak rumah makan yang berkonsep dengan dapur terbuka sehingga pelanggan bisa melihat proses memasak. Menu-menu yang ditawarkan adalah menu china dan peranakan. Tempatnya punya banyak meja, tapi sangat sulit untuk mendapatkan satu saja tempat pada hari awal-awal pembukaan. Selain ada menu makanan di Madam Tan juga disediakan menu pastry sehingga cocok pula untuk duduk dalam waktu yang lama.


Ada banyak menu yang dijual, tetapi yang spesial tentu saja yang dimasak dengan wok (kuali) seperti nasi goreng, kwetiaw, bakmi, dll. Yang pertama saya order nasi goreng, dengan tambahan seafood. Rasanya gurih. Porsinya sedang.


Selain itu saya juga pesan kwetiaw szechuan. Rasanya tidak terlalu gurih, kuat di rasa manis asam, pakai tambahan isi seafood. Harga-harga menu di madam tan tidak mahal untuk ukuran resto, cukup terjangkau.


Favorit saya di madam tan dessert pisang gorengnya ini. Tapi sayang saya lupa nama kerennya apa. Pisang disajikan dengan tiga lapis karamel dengan eskrim. Ada saus karamel, karamel keras dan karamel gosong yang mirip coklat. Ketiga karamel mempunyai karakter rasa manis yang berbeda-beda. Unik!


Minum saya order Mojito & Orange Juice. Mojito di madam tan segar dan mint-nya lebih kuat. Orange juicenya juga segar dan kental.

Tagged: , , , , , , , , , , , ,

7 comments:

  1. nice review, jadi pengin nyoba makan di madam tan juga kapan2 ^.^
    ~trianasukamto.blogspot.com~

    ReplyDelete
  2. makan disini tuh menguji kesabaran banget yaaa :')

    ReplyDelete
  3. pertama makan disini emang sabar banget, pas kedua kalinya sih udah mendingan :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah keuji sabarnya di kunjungan perdana yaa :))
      tp ngeselin bgt deh, masa nanya ingredient salah 1 menu malah dijawab: duh iki opo yo, aku ora ngerti je..

      -___-

      Delete
  4. Mbak, kalau di madam tan itu halal ndak y? pengin nyobain nih, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang tau ya mbak, mungkin boleh langsung tanyakan ke madam tan :)

      Delete
    2. Coba buka di sini: http://wokbar.madamtan.com/about-us.html

      Delete