Tuesday, October 1, 2013


Tempat minum green tea terbaru yang cukup jalan kaki dari kosan. Matchamu, di pogung baru blok C 5. Mereka punya teh yang "serius" semacam bancha, genmaicha dan gyokuro. Teh yang "fun" juga ada bisa pilih latte atau frozen. Matcha atau Hojicha. Range harga dari 6rb-18rb.


Yang diatas ini namanya matcha latte chocolate, matcha dengan whip cream dan sirup coklat. Matcha yang digunakan bagus karena kental dan rasanya pahit. Namun di penutupan gelas rasa matcha menjadi samar dan cenderung dominan manis berkat saus coklat dan whip cream. Cocok untuk yang suka manis.

 

Kalau yang diatas ini namanya hojicha latte shiratama. Hojicha itu matcha yang di bakar, jadi ada wanginya tersendiri yang khas dan susah dijelaskan tapi nikmat. Hojicha latte shiratama pakai es krim matcha dan mochi. Berhubung eskrimnya juga macha dan mochinya hambar jadi ga banyak merubah rasa, cocok buat yang suka manis ringan. 


Buat melengkapi duduk-duduk pesen fruit sticky rice. Sebenernya pesen ini karena kangen sih, jarang yang nyediain ketan buah. Biasanya populer di Thailand, Malaysia dan Sumatra dengan buah duren atau mangga. Tapi di Matchamu pakai buah melon. Ketan dengan fla manis campur buah, yum!


Terakhir ada Matchamu Rilette, nah menu prancis yang satu ini juga jarang ada dimana-mana. Biasanya sih dibuat dari daging babi, tapi tenang yang ini pakai daging sapi jadi halal hehehe. Rilette daging sapi "bejek" dengan lemak gurih pakai cracker, nagih!

Green tea yang digunain emang bagus dan enak. Tempatnya juga ga jauh dari kosan. Cocok lah buat nongkrong yang ga jauh-jauh. Barang-barangnya juga dari Ikea, sangat memanjakan hipster yang mau duduk-duduk cantik. 

Tagged: , , , , , , , , , , , ,

2 comments:

  1. Waaah ini yang dulu garden juice bukan? Jadi bagus ya. Tapi sayang tempatnya masih kebuka gitu. Kalo gerimis bubar deh :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, yang dulunya garden juice... tempatnya masih sama terbuka, cuma jadi lebih terang

      Delete