Tuesday, October 1, 2013

foto dari: http://www.restobykamil.com/
Untuk memperkaya pengalaman kuliner dari berbagai negara maka saya mencoba makan di Mediterranea Restaurant Jalan Tirtodipuran. Sekaligus ingin tahu juga sebenarnya seperti apa sih menu-menu negara mediterania. Di Mediterranea ternyata cukup lengkap juga ada menu dari Turki, Yunani, Italia, Prancis & Maroko. Bingung untuk memutuskan akhirnya pilihan kami jatuh pada negara di timur mediterania.

Shish Kebab
Shish kebab itu kebab yang bentuknya di sate. Atau biasa juga disebut skewer kebab di negaa barat. Daging yang dipakai daging ayam, rasanya sedikit smokey dan asam karena penggunaan cuka balsamic. Disajikan dengan butter rice. Terong gaya bayildi turki ikut mendampingi, yaitu terong masak bawang. Rasa terong bayildi lembek berminyak dan sedikit pedas. Humus juga disajikan berperan sebagai cocolan, humus itu semacam saus kacang dengan minyak zaitun. Rasanya agak hambar dan berminyak.

Athens Steak
Lanjut saya pesan menu of the day mereka, Athens Steak. Oke berarti yang kali ini dari Yunani. Bedanya dari steak biasa, makannya pakai nasi bukan kentang. Disajikan juga dengan Terong Bayildi dan Humus. Lalu ada salad yang isinya keju, zaitun, bawang dan selada. Rasa saladnya berminyak dari zaitun namun tebal dan seikit asin karena keju dan gurih dari bawang. Daging steaknya sendiri sangat enak dan empuk. Tingkat kematangannya bisa diorder sesuai keinginan.

Tipikal rasa masakan Mediterania ternyata asam balsamic dan berminyak. Pengolahan dagingnya enak, tetapi mungkin untuk orang Indonesia yang biasa makan spicy maka akan kaget dengan pilihan bumbu masak yang jauh berbeda. Di Mediterranea Restaurant range harganya rata-rata 50rb keatas untuk main course. Mediterranea akan menawarkan pengalaman yang bagus bagi petualang makanan, namun jangan coba-coba untuk yang tidak biasa ganti-ganti menu makanan.

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment