Sunday, October 13, 2013


Masakan Aceh memang sedap, yang paling terkenal mie dan kare. Beruntung, kali ini bisa makan masakan Aceh dengan harga yang hemat di Chie Rasa. Lokasinya di depan asrama Aceh Sagan, jadi jelas lah ya harganya harus cocok dong buat mahasiswa. 

Favorit kalau makan kesini Mie Spesial Rebus. Kuahnya light tapi bumbunya tebel bikin geli-geli di idung, hehehe. Porsinya pas isinya banyak, udang cumi daging kerang masuk semua. Selain mie, yang enak disini nasi goreng kare. Nasi goreng kare disini bisa dibilang "ajaib". Ajaib karena kalau dimakan sendiri-sendiri entah itu daging ayam, kuah kare, atau nasinya. Nasi gorengnya baru maknyus kalau dimakan bareng-bareng sama ayam dan kuahnya.


Minumnya disini juga ada es timun khas Aceh loh. Seger, dan timunnya berlimpah, ampe susah minumnya pake sedotan, hehe. Tempatnya di tenda, mejanya ga banyak. Dan sesekali kalau beruntung bisa makan bareng sama temen-temen dari Aceh. Dengerin mereka ngobrol dengan logatnya sangat menambah nikmat suasana makan. Biar ga penasaran sama harganya ini udah difotoin menunya dibawah, selamat mencoba!


Tagged: , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment