Friday, August 23, 2013


Civilized. Begitulah kesan saya setelah makan di Michigo. Dengan teknologinya yang canggih seolah-olah menantang tempat makan yang lain untuk menerapkan standar yang tinggi dalam menjalankan bisnis kuliner. Michigo sendiri merupakan restoran yang bertemakan kuliner dari Korea. Michigo bertempat di Jalan Colombo no 7.


Di Michigo sistemnya seperti fast food luar negeri, cepat dan mandiri. Seperti yang kita ketahui bersama fast food di Indonesia juga cepat, tidak kalah dengan di luar negeri, tapi pelanggannya mau pelayanan seperti makan di resto bintang 5. Well, lets cut the crap. Untuk order disini sistemnya paperless, sama kan dengan fast food lain? bedanya disini ordernya dengan tablet, semua menu ada di tablet yang disediakan di kasir. Cepat, praktis, rapih, tidak perlu menyuruh pelayan untuk bekerja kesana kemari mengantarkan buku menu.


Setelah membayar pesanan kasir akan memberikan layar seukuran handphone yang berisikan lagu-lagu korea untuk di nikmati sembari menunggu pesanan. Lumayan lah daripada bosen nunggu bisa sambil dengerin video musik.


Apabila makanan anda sudah siap maka akan diberitahukan di layar. Layar ini harus dikembalikan untuk mengambil makanan.


Tempatnya luas, punya banyak meja dan cukup nyaman. Btw, kalau kamu coba mention twitter mereka nanti bakal muncul di layar yang ada di sana. Jadi kalau complain jangan pakai kata-kata kasar ya, ga enak dibaca pengunjung yang lain. Hehehe.


Kalau tadi tentang konsep restorannya sekarang masuk ke bagian makanannya. Pembuka ada topokki, harganya 33rb. Isinya lumayan banyak bisa buat 2-3 orang. Kenyal dan sausnya top banget. Direkomendasikan!


Terus pesen nasi (6rb) sama hot michigo chicken (22rb) & bulgogi slashed belly (33rb). Ayamnya tipikal goreng korea, tepung tapi lengket. Walaupun hot rasa manisnya masih dominan, tapi dari dulu makan ayam goreng model korea emang manis terus sih rasanya. Bulgoginya oke, walaupun kurang lembut tapi not bad.


Penutup ada Mini Pat Bing Soo (17rb) es serut yang isinya macem-macem! Rasa es serutnya plain karena ga pake sirup, tapi jadi manis kalau disuap dengan scoop es krim yang dituang di atasnya. Saya pilih scoop neapolitan. Rasanya unik berlimpah kacang merah, almond, ceri, jeruk, kiwi, dll.


Minum kemaren pesan jus harganya 12rb. Botolan tapi oke, cukup padat ga cair banget. Ada air putih juga atau teh hangat harganya 7rb. 


Kebetulan setelah review di atas di buat, Michigo mengundang Hunger Ranger buat datang ke Michigo. Waaah kamsahamnida~ Jadi kita bisa nambahin cerita dan hasil icip-icip di Michigo. Sebelum ngebuat Michigo ownernya udah riset dulu berbulan-bulan di Korea, keren ya. Terus juga Michigo sudah diberi rekomendasi dari Pak Bondan Winarno sebagai makanan korea yang autentik. Nah yang menarik, menurut pelanggan datang ke Michigo banyak dari mereka yang nyaman buat datang sendiri karena praktis. Wah, kalau ada cowok sendiri sama ada cewek makan sendiri ketemu di Michigo bisa jadi kaya drama-drama Korea gitu kali yaaa...


Hasil icip-icip kita di kunjungan selanjutnya adalah Hanago Dosirak. Paket Dosirak ini paket lengkap sudah ada dak nyom nyeom, salad, edamame, kimchi, kimbab. Ayamnya enak gurih pakai saus kacang. Dijamin kenyang banget kalau makan ini harganya 44ribu saja. 


Kalau mau yang unik cobainnya harus yang ini: bibim naeng myun (48rb). Kalau kita biasa makan mie disajikan hangat. Apalagi kalau orang tua yang masak pasti bilang buruan dimakan mienya atau keburu ngembang! Kalau di Korea justru kebalikannya, bibim naeng myun justru disajikan dingin bahkan kuahnya pakai es. Hahaha. Rasanya unik, punya dua rasa gurih yang berasal dari kuah dan saus gochujang. Bibim naeng myun makin lengkap karena isinya banyak, ada sayur, telur dan sliced beef. Oh ya, ada potongan buah pir juga loh di dalamnya, buahnya jadi krenyes krenyes gurih.


Selesai makan di Michigo jangan lupa ngembaliin tray ke dapur dan masukin sampah ke tempat sampah, semuanya modern dan mandiri makanya pantas kalau michigo disebut civilized. Jadi jangan kaget ya, itung-itung latihan makan fastfood seperti di luar negeri. Kalau slogan mereka berani bilang "the awesome korean food" maka saya pun berani untuk bilang yes you're awesome. ;)

Tagged: , , , , , , , , , , , , , ,

4 comments:

  1. recomended banget ini tempatnya :) kapan2 kl ke jogja pengen ke sana juga
    mksih info dan review nya :)

    ReplyDelete
  2. aku cobain michigo di foodfezt. nyobain chicken crazy apa gitu. dan ini meski proses masaknya lama, enaaakkk banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya, yg disini udah tutup tinggal di amplaz sm foodfezt

      Delete