Tuesday, August 27, 2013


Beberapa scoop gelato terbaik seumur hidup saya adalah gelato yang saya makan ketika menghabiskan waktu musim panas di negara asalnya yaitu Italia. Di Jogja, sejauh ini cuma Artemy yang saya rasa level kenikmatan gelatonya sudah hampir sama seperti di Italia.


Dulu pertama ke Artemy waktu masih sepetak kecil di Malioboro. Sekarang sudah ada cabang lain yang lebih besar di Kranggan dan Babarsari. Sudah bisa pilih kemana cabang terdekat dengan lokasi kamu untuk meredakan panas dengan segera.


Ada berbagai macam pilihan dan rasa. ada regular gelato, low sugar gelato, premio gelato & sorbet. Untuk perbedaan yang reguler sama premio lupa nanya apa bedanya. Kalau low sugar pasti udah tau kan ya. Nah kalau sorbet itu es krim yang rasanya asem, seger, cocok buat yang ga terlalu doyan manis. Satu scoop regular gelato 10, kalau dua 17,5. Yang low sugar 1 scoop 15, dua 27,5. Premio satu scoop 12,5 dua 22,5.


Terakhir kesini @d_adad pesan 2 scoop premio gelato rasa pistachio dan macadamia. Dua-duanya rasa kacang-kacangan. Rasa manisnya mild, tekstur eskrimnya lembut dan conenya crunchy banget!


Kalau saya pesan reguler gelato & sorbet. Satu scoop bubble gum dan satu scoop apple sorbet. Aduh, ini kombinasi enak banget buat ngadem, rasa manis bubble gum juga mild, bercampur dengan segar asamnya scoop apel dahsyat abis. Susah menjabarkannya, tapi yang jelas enak banget.

Oh ya, artemy sekarang juga jual berbagai macam kue baik manis/savoury. Selain itu juga saya di Artemy pernah coba affogato, satu scoop eskrim disiram espreso. Kalau biasanya di coffee shop affogato disajikan dengan vanila ice cream, di artemy karena gelato shop boleh pilih mau scoop rasa apa buat dituang espressonya. Pahit manisnya cocok, obat ngantuk! Kalau doyan es krim wajib kesini. Sangat direkomendasikan. 

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment