Wednesday, July 27, 2016


Saya ngidam burger, tapi bosan dengan burger-burger franchise mainstream. Saya sempat makan steak untuk memuaskan hasrat makan daging, tapi ternyata saya masih ga puas. Saya ngidam burger berat, apakah saya harus makan burger abang-abang sepedaan atau buat sendiri?

Seusai ngantor di PIM 1, kegusaran saya menemukan jawaban. There's a light at the end of the tunnel. Ada fatburger, burger franchise yang ga mainstream. Gosipnya mereka berdiri sejak 1952 di Beverly Hills that's where I want to be! Living in Beverly Hills (Weezer)  64 tahun setelah itu seorang anak kampung dari Selatan Jakarta mencicipinya di Jakarta selatan pada gerainya yang entah keberapa di seluruh dunia. 


Daging burgernya fancy. US beef untuk yang signature dan AUS beef untuk yang classic. Selain burger yang classic pakai bun, mereka juga menyediakan model steak dengan kentang atau nasi. Menu lainnya ada nasi ayam tepung.... Nasi ayam tepung ini jadi template yah kayaknya di semua resto resto franchise Indonesia. Yang patut di apresiasi dari Fatburger adalah minuman paketnya ga mesti soda! Ada teh atau air putih. Luar biasaaaaa kita bisa makan junk food tanpa merasa berdosa-dosa amat. Yah itung-itung ngurangin gula dan sayang asam lambung.

Masuk ke intinya, saya kemaren pesen classic BBQ burger with cheese & beef bacon. Sekilas terlihat kecil sih porsinya. Tapi begitu digigit rasanya waduh... beda emang dagingnya, empuk gitu... Yah termaafkanlah porsinya... kurang dari lima menit abis deh burgernya. Kentangnya fine. Not bad but just fine.


Menu kedua yang dicicipi di fatburger adalah classic beef rice with mushroom sauce. Waaah ini rasa dagingnya lebih blatant lagi, karena pasangannya cuma nasi. Keripik kentang sama telurnya sih memperkaya rasa. Apalagi telurnya bisa direquest setengah mateng, beudeuh melelh kuningnya sedap nian. Menu ini kalau dipikir-pikir loco moco sih, menu khas USA dari Provinsi Hawaii.

Kalau bosen burger mainstream dan ingin daging yang lebih serius, boleh mampir kemari. Harga tidak bohong. Tempatnya juga lebih nyaman ketimbang gerai-gerai burger franchise sejenis.

-----

Fatburger

PIM 1 Lt 2 Area 51

Classic BBQ Burger with Cheese & Bacon: 47k
Classic Beef Rice with Mushroom Sauce: 43k

-----

Lebih dekat dengan hungerranger, follow:



Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment