Tuesday, July 26, 2016


Terimakasih kepada iklan selebaran diskon. Lima puluh persen diskon untuk doner kedua tidak bisa saya tolak pada suatu siang yang lapar di Rasuna Said. 

Pemilihan nama Berlin Doner juga menjadi daya tarik bagi saya. Kebanyakan pasti mengira kebab adalah makanan dari Timur Tengah. Lantas apa hubungannya dengan Berlin? Ternyata migran Turki yang sangat banyak di Berlin membuat doner kebab (daging dengan panggangan vertikal) menjadi populer di Jerman. Lambat laun doner kebab menjadi pilihan menu yang murah dan praktis berada di banyak jalan pada kota-kota di Jerman


Pilihan menu di Berlin Doner baru ada dua, daging dengan roti Turki atau kentang goreng. Saya  memesan keduanya. Untuk sementara Berlin Doner baru menyediakan daging ayam saja. Setiap kebab bisa memilih satu dari tiga sajian saus yang tersedia. Untuk pilihan minumannya hanya tersedia air putih dan soda.


Tiga saus yang tersedia adalah hot sauce, garlic sauce dan yoghurt sauce. Ketiganya memiliki tipe yang berbeda. Jika ingin pedas harus dengan hot sauce, namun apabila ingin mengejar rasa gurih saja garlic sauce direkomendasikan sebagai pilihan. Bagi yang tidak ingin terlalu gurih yoghurt sauce bisa dicoba karena teksturnya yang creamy dengan rasanya yang lebih mengarah ke asam.


Kebab yang asli terasa mantap digenggam. Rotinya sejati, tidak menjadi layu karena sayur atau saus. Tekstur rotinya keras dengan sedikit rasa manis diimbangi dengan sayur segar yang renyah beserta daging ayam yang lembut tidak lupa rasa sausnya yang menendang di mulut. Perpaduan yang luar biasa. Tidak ada rasa yang terlewat, semua bahan bisa dikecap lidah dengan sempurna. 


Doner dengan kentang juga tidak kalah nikmat. Walaupun secara bahan sama namun ada sensasi berbeda di lidah. Makan dalam box dengan kentang terasa lebih ringan dan praktis ketimbang dengan roti. Namun secara keseluruhan rasa keduanya hampir sama. Sama-sama enak.

Gerai sederhana di pasfes ini bisa kamu kunjungi apabila rindu mencicipi kebab yang gagah. Verdict saya untuk Berlin Doner hanya satu kalimat: money well spent.

-----

Berlin Doner

Lt UG Pasar Festival

Doner Kebab: 60k
Minum: 10-15k
Add-ons: 3-10k

-----

Lebih dekat dengan hungerranger, follow:


Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment