Monday, November 30, 2015


Kalau tidak salah ingat saya, Hong Tang termasuk salah satu yang cukup awal mempopulerkan dessert Taiwan di Jakarta. Hong Tang sendiri bermakna gula merah dalam bahasa Mandarin. Dimana gula merah memang memainkan peranan penting dalam bahan dasar dessert gaya Taiwan yang tradisional. Sekarang banyak sekali pilihan rasa di Hong Tang jadi tidak melulu tentang gula merah, namun tetap tidak meninggalkan citarasanya yang manis dan segar.


Menu di Hong Tang banyak banget. Pesennya cukup pake angka kode dua sampai tiga angka. Pegawainya pasti sangat memahami perasaan orang lain karena mereka ahli di bagian kode-kodean. Secara garis besar menu Hong Tang dibagi jadi smash ice, red bean soup, tofu pudding, soya, zimi, q ball, ice cream, tangyuan, grass jelly, tongshui, fruit mix, dll. Jadi isiannya dibuat mengikuti garis besar dari jenis topping favorit yang kamu suka. Seperti saya yang suka mangga, saya pesan mango series dengan kode 121. Seger banget isinya mangga coconut jelly dan aloe vera. Mulut ga bisa berhenti ngunyah kenyal kenyal asik.


Satu lagi saya pesan beda, rasanya cenderung ke manis. Grass Jelly series dengan kode 25. Isinya cinca, pearl dari tapioka, q ball dan es krim green tea. Saya suka q-ballnya empuk gitu, cincaunya juga enak lembut sama pearlnya kenyal kumplit dah! Pasti balik lagi ke Hong Tang untuk mencoba berbagai macam menu dessert mereka yang lain.

-----

Hong Tang 
Mall Kelapa Gading 3, Lantai 3
(atau di berbagai mall lain di Jakarta)

Grass Jelly 25: 48k
Mango Series 121: 51k

-----

Lebih dekat dengan hungerranger, follow:

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment