Monday, November 30, 2015


Saya suka Lotte Avenue, sangat terjangkau dari seputaran kesibukan saya di Jakarta. Suasana di Lotte Avenue sangat tenang karena sepi menjadi nilai plus untuk saya. Suatu hari saya memiliki pikiran acak, yaitu "ayo makan makanan Korea dari franchise restaurant Korea di Shopping Centre franchise dari Korea pula". Ya, pemikiran tersebut melangkahkan kaki saya ke School Food Blooming Mari di Kuningan, Jakarta Selatan. 


Menu-menu di School Food adalah menu yang biasa dijajakan di warung sekitaran sekolah-sekolah. Menu andalan mereka adalah mari (omelet roll) selain itu ada pula menu bab (nasi), omelet rice, ramyun (mie ramen), topokki (kue beras).

Setiap pembelian diberikan appetizer atau Banchan dalam bahasa Koreanya. Pembuka yang diberikan ada dua jenis yaitu kimchi dan namul radish sepertinya. Keduanya segar dan enak digigit, rasanya mild saja. Tidak terlalu asam, tidak terlalu pedas. Pas.


Menu yang mereka rekomendasikan adalah cheese topokki. Saya hanya bisa mengangguk sepakat. Topokki kenyal dengan bumbu yang pedas membakar dilidah berpadu dengan gurihnya keju mozarella. Sekilas seperti tidak biasa, namun ternyata enak, banget. Gurih pedas meleleh dan membakar mulut. Nagih. Oh ya, topokki disajikan sekita 390 gram sehingga cukup banyak dan bisa di share.


Omelet rice with burger beef steak siap untuk menemani bagi yang tidak mau bumbu terlalu tajam. Kuah burgernya cenderung ke manis gurih. Potongan burgernya besar, dan yang paling asik kuning telurnya meleleh!


Mie dingin tidak saya lewatkan. Ada dua jenis mie dingin di School Food, Shinbi & Kimchi Mari. Yang saya pesan shinbi noodle. Bumbu mie terasa manis pedas, diperkaya dengan gurih lumput laut serta asam segar dari potongan kimchi. Salah satu mie dingin terbaik yang pernah saya cicipi. Direkomendasikan!

-----

School Food Blooming Mari

Lotte Shopping Avenue, Lantai 3
Jalan Prof Dr Satrio Jakarta Selatan
(atau di berbagai mall lain di Jakarta)

Shinbe Noodle: 55k
Omelet Rice With Beef Burger Steak: 90k
Cheese Topokki: 80k

-----

Lebih dekat dengan hungerranger, follow:

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment