Saturday, November 28, 2015

Setelah baca judul tulisan saya, mohon disimak baik-baik ya kronologis pengalaman saya ini...

Suatu hari, saya mikir kalo bentar lagi udah mau ujian akhir. Sebagai mahasiswa yang baik, tentunya saya harus mempersiapkan jiwa & raga. Belajar maksimal! Tapi ya logika ga bakal jalan tanpa logistik, otak ga bakal fungsi kalo perut keroncongan. Saya memutuskan untuk stock cemilan di kosan buat teman belajar. Sayangnya, cuaca Jogja yang lagi labil membuat saya mager beranjak dari kos. Saya putar otak gimana caranya saya bisa dapetin cemilan tanpa harus panas-panas trus diguyur hujan. Ahey! Kepikiranlah buat coba belanja online. Langsung saya googling situs belanja online masa kini dan voila…ketemulah Bukalapak.com !



Hmm...Tampilannya oke. Tapi yang bikin saya terkejut adalah kategori produknya banyak dan lengkap. Ada kategori khusus untuk Batu Akik/gemstone dan Sepeda!! Iseng saya buka, eh lengkap kali isinya. Bisa nih saya rekomendasiin ke Om saya yang hobi Batu Akik dan sepedaan.
Lanjutlah pencarian saya ke bagian camilan. Aih, PARAH ini mah syurga dunia banget. Segala macam cemilan ada! Saya nemu jajanan nostalgia. Trus banyak pula snack import, jajanan tradisional, juga snack yang unik dan kekinian. Kitkat berbagai rasa, mi lidi, pizza goreng sampai bakpia ada. Gilee!

Pada dasarnya, saya tertarik sama camilan yang emang unik dan susah didapetin di toko-toko terdekat kesayangan saya. Belum lagi kalau dijualnya terpisah…. (halah apasih -__-). Setelah ubek-ubek Bukalapak.com, ini hasilnya:

List camilan unik di Bukalapak.com (versi saya) :


Pertama, ada Anak Mas. Saya kangen sama sensasi naburin bumbu trus remes-remes mie-nya, hahaha. Saya order deh. Sekarang Anak Mas ada dua rasa, jagung bakar sama ayam panggang. Ga tau kenapa, lidah saya kurang cocok sama rasa Ayam Panggangnya. Bumbunya terlalu strong. Rasanya lebih 'masuk' yang Jagung Bakar menurut saya.



Kedua, ada paket promo beli Ovomaltine + Choc Ovo dengan harga special. Ini mah ga usah mikir, langsung sikat. Lumayan, stock manis-manis di kosan, untuk nambah energi buat belajar :3



Selanjutnya, ada seblak instan rasa rendang. Ini nih snack yang lagi booming. Seblak sendiri bentuknya kayak kerupuk kehujanan. Kalo seblak instan ini penampakannya kayak popmie gitu, tinggal diseduh air panas jadi deh. Rasa rendangnya bisalah mengobati rindu makan rendang pas tanggal tua.


Keempat, termasuk camilan ekstrim. Belalang goreng asli gunung kidul! Ngeri ya bentuknya, tapi enak juga kok. Saya pernah coba rasanya manis renyah gitu. Buat yang penasaran, bisalah di order :p



 Yang kelima ini paling menarik.  Ada permen Bertie Botts versi Harry Potter. Itu tuh, yang rasanya macem-macem dari rasa buah sampai rasa “ga normal” kayak upil, kotoran telinga, dan kentut. Seru banget nih dimakan untuk hukuman kalah main UNO bareng temen kosan, hahaha…



Nah, TEGA nya lagi nih, saya nemu tips buat belanja di Bukalapak.com. Rajin-rajinlah cek halaman promo atau diskon hari ini. Tiap hari ada promo menarik soalnya. Pakai juga opsi “Gratis Ongkos Kirim”. Warbyasaaa, saya bisa belanja banyak gegara dapat diskonan hehehe.
Setelah bikin akun, trus belanja sana-sini, masuk deh ke bagian pembayaran. Di Bukalapak.com banyak opsi pembayarannya. Gak ribet deh pokoknya. Bisa lewat ATM, Kartu kredit, setor tunai, M-Banking, Indomaret di seluruh Indonesia, juga “rekber” Bukalapak Payment System dari Bukalapak.com yang menjamin pembeli dan penjual aman dari penipuan. Nah yang menarik, ada BukaDompet. Dompet virtual yang bikin mudah bertransaksi. Saya cobain nih yang BukaDompet.


Iiiih KZL deh, gampaaaaang banget ternyata! Tinggal isi saldo, trus kalau udah kelar milih barang, tinggal pilih opsi BukaDompet dan masukin password akun. Taraaaa!! Selesai deh, langsung keluar konfirmasi pembayarannya.

Oiya, tiap notifikasi dari pembayaran, pengiriman, sampai barang diterima juga bakal diinfokan kok, di e-mail juga malahan. Makanya, biar gampang ngecek prosesnya saya juga download mobile apps Bukalapak.com. Emang dasar ya, bikin saya dimana-mana jadi bisa belanja dan ga rempong hahaha. Di Bukalapak.com, Customer Service nya juga responsive 24jam! Enaak nih buat yang suka belanja tengah malam, kayak saya. Emang deh, NGESELIN! Kenapa saya belanja camilan di Bukalapak.com ga dari dulu. Huft!



Iseng obok-obok nih situs, woalaah..ada komunitasnya juga boss! Bukalapak.com ini ternyata emang pelopor e-commerce yang punya komunitas sendiri. Banyak banget komunitasnya. Ada komunitas kuliner juga lho! Lumayan bisa tambah-tambah info dan kenalan :3



Eng ing eng! Ini penampakan sebagian dari orderan saya. Alamak, datengnya lebih cepet dari jadwal. Recommended emang belanja di Bukalapak.com. Slogan mudah & terpecaya emang pas betul untuk situs ini. Belanja disini bebas risiko penipuan & ada jaminan 100% uang kembali kalau barang belum dikirim oleh penjual dalam jangka waktu tertentu. Zuper zekali

Eits, ada kabar lain yang juga bikin KAGET dari Bukalapak.com! Kalian para seller bisa mempromosikan dagangan kalian di akun Instagram dan Twitter-nya Bukalapak secara gratis! GRATIS!! Laris manis pasti deh promosi di akun yang udah banyak followernya. Makanya, yuk ikutan #NgeBukalapak. Gini nih caranya….

Kalau via Instagram: seller di Bukalapak.com yang ingin di-endorse, bisa mengirimkan barang dagangan mereka ke alamat Bukalapak. Tiap hari akan ada 2 postingan endorse dari masing-masing seller dan akan disertakan link lapaknya di Bukalapak, tetapi tidak akan mention ke IG lapak tersebut. Promo endorse ini akan dipromosikan melalui FB | Twtter | IG



Yang ini kalau via Twitter: Tiap Rabu akan diadakan 1 jam untuk sesi retweet lapak seller dari Bukalapak.com. Tiap Jumat dan Senin akan dibuat teaser adanya campaign #NgeBukalapak supaya seller bisa mengetahui informasi tersebut. Ketentuan pelapak wajib follow twitter @Bukalapak dan menggunakan hashtag #NgeBukalapak. Foto daganganmu terus mention @Bukalapak dan link lapaknya di Bukalapak.com



KESEL BANGET ga siiih, Bukalapak.com tega bikin para buyer bisa belanja dengan aman dan nggak ribet. Buat sellernya, dagangan juga bisa laris manis pake #NgeBukalapak.

Begitulah sekiranya pengalaman saya hihihi. Parah emang Bukalapak.com, bikin anak kosan betah belanja camilan online :) 


---
Lebih dekat dengan hungerranger, follow:

Tagged: , , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment