Jogja: Sharmila Resto


Namaste! Acha acha, kali ini kita makan-makanan India. Sekaligus semoga ini bisa menjadi awal kami untuk napak tilas seperti di film Darjeeling Limited. Hahaha. Sharmila Resto tempatmya ada di pinggir jalan Palagan. Sudah beberapa kali melihat resto ini namun tidak ada yang mau menemani saya makan kemari sampai akhirnya kemaren secara random lagi ngomongin India dan pengen makan India, dalam 5 detik keputusan bulat untuk kemari.


Menu-menu disini beragam. Nasi Biryani, Ayam Tandoori, Kari, dan berbagai macam roti khas India ada seperti bhatoora, naan, cane, kebab & martabak! Aneka masala juga ada. Mantap sayang waktu saya mau coba dessert susu gorengnya mereka sedang tidak produksi. Oh ya asiknya lagi mereka juga masak untuk penganut Jain. Sehingga menu disini bisa aman buat semua vegetarian!


Pertama kami pesan cane kari sayur. Canenya mantap selagi hangat, kenyal lembut teksturnya asoy. Dicelup ke kari makin dahsyat. Sejauh ini cane kebanyakan di tempat makan lain variasinya manis. Kalau di Sharmila yang bervariasi isi karinya.


Dilanjut dengan ayam tandoori. Ayam masak rempah yoghurt ini punya rasa yang gurih namun tidak terlalu menyengat, lembut dan sangat mudah untuk dinikmati.


Ditutup dengan bhatoora susu. Roti yang ini kenyal fluffy. Bisa dicelup kari tapi saya pilih pakai susu saja karena pengen penutup yang manis. Walaupun beberapa bagian saya potong juga untuk dicocol kari terong yang tadi ternyata tetep cocok. Keren juga orang India. Kalau laper masak roti dulu kali ya. Terus ntar cocolannya sesuai mood mau manis atau gurih. Hahaha.


Penutup kami pesan Vanilla Masala, karena vanilla cha masalanya jadi lebih manis. Tetap enak, tetap tebal rempahnya. Selain itu kami juga pesan Salted Lassi. Walaupun namanya terdengar asing, tapi percayalah Lassi digarami ternyata menjadi gurih segar dan menyenangkan. Kalau yang ga berani ada pilihan Lassi manis juga sih. Buat yang mau BerIndia-India ria, yuk silahkan kemari. Harganya terjangkau.

----------------------------------------------

Sharmila Resto

Jalan Palagan no 37

Cane Kari Sayur 12rb
Chicken Tandoori 22rb
Bhatoora Susu 12rb
Salted Lassi 11rb
Vanilla Masala 10rb

Komentar

Posting Komentar