Monday, February 24, 2014



Pasta Gio adalah salah satu tempat makan pasta yang populer di Jogja. Selain karena angkatannya sebagai resto sudah agak lama, tapi juga karena pilihan menu itali-western nya yang beragam serta rasanya yang lumayan. Dulu pertama kali saya ke Pasta Gio tempatnya masih belum ada plang, hanya ditandai dengan lampion. Kini Pasta Gio sudah punya plang. Untuk menuju Pasta Gio bisa masuk melalui jalan damai lalu berbelok ke arah selatan masuk ke jalan nyelempong lor. Dan kalau kesini waktu malam minggu, dijamin ramai sekali.


Ada berbagai macam pilihan  menu di Pasta Gio, ada steak, ada pasta dan ada juga roast chicken. Ada berbagai macam dessert juga. Range harga dari belasan ribu sampai tujuh puluh ribuan. Karena kami sedang tidak mood dalam memesan pasta maka kami mencoba memesan menu-menu daging.


Yang pertama kami pesan half roasted chicken. Pesan half karena ketakutan awalnya kalau quarter ga kenyang. Ternyata justru half chicken masih terlalu banyak bagi kami, besar sekali. Half roasted chicken disajikan dengan creamy spinach dan mashed potato dibanderol seharga 50rb rupiah. Creamy spinach di Pasta Gio memang khas. Ayamnya sendiri walaupun roast masih bertekstur basah bukan kering disajikan dengan saus jamur.


Lanjut ada Rump Steak. Steak daging yang disajikan dengan mixed vegetables, mashed potato dan onion ring. Disajikan dengan saus jamur. Porsinya cukup besar. Kalau sausnya habis di Pasta Gio bisa minta tambah. Rump steak dibanderol seharga 43 ribu.


Favorit kami kalau ke Pasta Gio adalah minumannya. Karena spesial dan ga ada di tempat lain. Di atas ini adalah Italian Ice tea. Ice tea gelas besar ini disajikan dengan buah-buahan yang biasanya ada dalam cocktail. Segar! Harganya 14rb.


Lanjut ada minuman Italian Soda, yang bisa dipilih pakai sirup peach atau hazelnut. Saya suka dengan sirup hazelnut. Sehingga rasa sodanya menjadi manis unik, karena manisnya manis kecoklatan bukan manis perasa buah seperti minuman soda lainnya. Harganya 12rb

Tagged: , , , , , , , , , ,

2 comments:

  1. nambahin om..
    Saya suka kesana soale Bruschettanya oke tuh buat snack. Gio's potato lumayan lah, tapi kentangnya terlalu plain. Kalo dicampur sama creamy spinachnya baru oke haha. kalo bologna nya so so. Creamy spinachnya oke tuh, ditambah pesen bread. Minta dibikin agak crunchy buat temen makannya udah sip. Kenyang
    hehehe Lanjut ke menu main course : Pastanya recomended deh. Terutama lasagna verde, sama creamy chicken. Untuk yg carbonara, lumayan. But masi agak kurang creamy.
    Main course yg rada berat nih : Beef medallion / rump steak tuh hampir sama, beda di side dish. untuk steak lumayan. Yg saya suka cordon bleunya. Hanya saja kejunya yg didalem nggak leleh hahaha.. Untuk dory fish & butterfly chicken sih biasa saja. Ayamnya so so. Main di bumbunya. Untuk roast nya, pernah cobain yg half. So so rasanya. Ndak begitu kering juga.. cuma sekali dulu pesen itu. Lebih prefer ke menu pasta & hidangan laen.
    Untuk dessert, chocolate cakenya lumayan, kurang moist dikit si cakenya. Kalo choco moussee, masih berasa bgt telornya.. Kalo porsinya gedhe dikit dah eneg saya. Untuk panacottanya, yg orange enak tuh hehehe..
    Menu yg ndak ada di list, cobain mac&cheesenya. Saya suka pesen itu untuk sarapan hahahaha. Soal minum, nggak pernah aneh2.. Standart, teh aja hehe
    Ikut nambahin aja ye. Bukan promosi. Kebetulan emang suka kulineran wkwkwkw.. Maap gada fotonya. Makan g pernah foto hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih untuk tambahannya. lengkap sekali. :)

      Delete