Friday, February 7, 2014


Restoran iga bakar ternyata banyak banget di Jogja. Ga ada habisnya satu persatu dibahas karena setiap restoran iga ternyata punya karakteristik unik masing-masing! Kali ini kami makan di Iga Bakar Si Bangor, tempat yang sangat memuaskan.

Iga bakar di Bangor lengkap, ada iga bakar sapi, iga bakar kambing, bahkan iga bakar ayam. Selain itu ada garang asem dan sop Iga. Karena kami hanya bertiga, kami putuskan untuk order yang berbeda-beda, iga sapi, kambing dan sop iga.


Penyajian iga bakar di Bangor menggunakan hot plate. Menyenangkan karena iga akan bertahan lama panasnya. Iga bakarnya berkuah, dengan bumbu yang simpel hanya kuah kecap dengan minyak, cabe, dan tomat, namun khas dan nikmatnya maktratap. Selain nasi, pasangan iga di Bangor juga bisa kentang. Saya coba memadukan iga bakar saya dengan kentang mayones brokoli, uggghhh.... sensasi baru, karbohidrat tetap terpenuhi namun ga perlu merasakan perut yang berat seperti habis makan nasi. enak, sempurna.

Iga kambing disajikan sama persis dengan iga sapi, hotplatenya dan bumbunya sama. Yang berbeda hanya dagingnya saja. Iga kambing berstektur sangat kenyal sehingga sedikit sulit kalau harus dimakan dengan sendok atau garpu. Solusinya? Makan saja pakai tangan, dijamin mantep! Ga kalah sama iga sapi/


Yang terakhir ada sop iga. Sopnya bening, rasanya juga netral karena ga pakai MSG pabrikan. Gurih yang dihasilkan pure dari gurihnya iga. Nikmat juga, cocok buat ngangetin badan atau buat yang lagi sakit pengen yang berkuah dan hangat.

------------------------------------------------------------

Iga Bakar Si Bangor
Jalan Sorogenen no 27

Iga Bakar Cobek Sapi: 23rb
Iga Bakar Cobek Kambing: 18rb
Iga Bakar Cobek Ayam: 12rb
Garang Asem Iga Sapi: 26rb
Sop Iga Sapi: 25rb

Nasi Putih: 3rb
Kentang Mayones Brokoli: 5rb

Tagged: , , , , , , , , , , , , ,

5 comments:

  1. Brokolinya kok bisa diitungi jari satu tangan kaak.. :P

    ReplyDelete
  2. wah ini pasti blognya ranger yang suka i'tikaf itu ya,, hehe,,,
    aku tau tempatnya,, tapi aku belum pernah nyoba,, kapan2 kalo aku ke jogja mau nyoba ahh,,, kayaknya enak,, ^_^

    ReplyDelete
  3. ini lokasinya dimana kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu kan di atas ada alamatnya. nitikan, umbulharjo.

      Delete