Tuesday, March 25, 2014


Ashley bertanya heran kepada saya "You never come to Milas before? Really? This place is number one in Tripadvisor, wait wait, do you know Tripadvisor right?" | "Yeah Ashley, i know what tripadvisor is, but i'm not Vegetarian, that's why Milas isn't in my priority list" | Setelah sebelumnya makan siang di Jejamuran yang masuk no 9 di Tripadvisor Jogja, malam ini kami makan di Milas, no 1 di Tripadvisor Jogja. Seharian kami jadi vegetarian karena kami hangout bersama teman kami @kalifadani guru yoga sekaligus vegetarian & Ashley food blogger vegan dari Singapura. Milas berlokasi di Jalan Prawirotaman IV. Tempatnya outdoor namun temaram hangat.


kombucha

Ashley & Kalifadani suka Kombucha jadi kami direkomendasikan untuk meminum Kombucha. Minuman ini datang dari Asia Timur. Populer di Utara China, Jepang & Rusia yang berbatasan dengan China.Kombucha merupakan teh fermentasi. Apabila di Jepang Kombucha biasanya di fermentasikan dengan rumput laut kombu. Sementara itu di China menggunakan fermentasi jamur Manchuria. Walaupun sekarang Kombucha sudah banyak yang difermentasikan dengan bahan lain. Kombucha rasanya sangat asam namun sangat segar, seperti jeruk nipis. Di Milas Kombucha disajikan dengan madu agar rasanya lebih netral menjadi sedikit manis. Tetapi karena Ashley seorang Vegan dia tidak mencampurkan madu, menurut dia di Singapura Kombucha pun selalu disajikan tanpa madu. Kami pun setuju Kombucha memang lebih enak tidak pakai madu. Satu gelas Kombucha di Milas seharga 15rb.


java smoothie

Smoothie yang satu ini ga kalah unik dengan kombucha. Berbahan dasar dari pisang, lalu juga kelapa yang membuat teksturnya semakin mantap. Java smoothie milas juga di blend dengan asam jawa sehingga rasanya menjadi lebih segar. Harganya 17,5rb.


Masuk ke bagian makanan kami memesan spinach pancake. Walaupun "hanya" pancake bayam percayalah ini adalah main course yang padat dan sangat mengenyangkan. Kejunya homemade namun tidak kalah dengan keju lain yang ada di pasaran. Satu porsi spinach pancake dibanderol seharga 25rb.


Terakhir pesanan makanan kami adalah Tempe Burger. Tidak jauh beda dengan burger lain hanya berbeda burger yang satu ini dagingnya diganti dengan tempe. Yah, namanya juga restoran vegetarian hehe. Walaupun terlihat kecil burger ini juga sangat mengenyangkan sekali. Disajikan dengan pilihan kentang atau sayur. Tekstur tempe sangat lembut. Terkadang di tengah suapan bahkan lupa kalau sedang makan tempe. Satu porsi burger tempe dibanderol seharga 26rb.

Kenyang, puas, tempatnya menyenangkan, teman ngobrol yang seru sehingga mendapatkan pengetahuan baru tentang ilmu kuliner terutama kuliner vegan. Tidak sabar untuk segera ke Milas lagi. :)

Tagged: , , , , , , , , , ,

2 comments:

  1. Ini tempat makan yang serba organik itu? Ancer-ancernya dimana min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di jalan prawirotaman IV, satu jalan setelah jalan prawirotaman ke timur terus aja 200m.

      Delete