Jogja: Warung Santai


Namanya Warung Santai. Disarankan kamu kesini kalau memang lagi santai-santai. Karena kalau kamu kelaperan terus kesini dijamin kamu jadi ga nyantai. Ga, kami ga lagi bercanda. Ini beneran. Warung Santai emang penuh terus, kemungkinan sepi disana cuma ketika mereka belum buka atau sudah mau tutup. 

Waktu itu kami sedang duduk-duduk sore di lokasi tetangga warung santai, mcd. Yup, warung santai memang berlokasi di samping mcd sudirman. Sehingga kami bisa mengambil opsi yang pertama dateng sepi ketika warung mereka belum buka. Dan ternyata bukan hanya kami yang berpikiran begitu ada sekitar 4 antrian berbeda yang sudah menunggu dari jam 5an, padahal warung baru buka jam 6. Walaupun begitu opsi ini tetap lebih baik daripada datang menjelang mau tutup karena menu mereka sudah banyak yang habis.  


Warung santai menjadi favorit banyak orang karena harganya yang murah untuk ukuran seafood. Walaupun sebenarnya ada beberapa warung yang sejenis, sepertinya warung santai sudah jadi top of mind bagi banyak orang untuk mengejar seafood murah kaki lima. Waktu ke warung santai kami datang beramai-ramai, sehingga semua menu bisa diputuskan untuk dicoba dari udang, cumi, kepiting dan kerang.


Udangnya bertipe kecil dan digoreng kering sekering-keringnya sehingga semuanya bisa dimakan huehehe. Cuminya juga disajikan dalam bentuk potongan-potongan kecil, cuminya bertekstur kenyal. Keptitingnya ga terlalu besar tapi dapat dimaklumi cukuplah buat porsi personal. Kerangnya disajikan dengan sambel kacang nanas dan makannya pakai garpu kecil, khas kaki lima banget yum!


Di warung santai juga menyajikan sambel coklat ini, jenisnya lengket dan agak ajaib rasanya. Entah karena belum diaduk atau bagaimana terkadang sambal ini terasa sangat manis, namun kadang terasa sangat pedas. Kalau di bagian pedas maka sambal ini memang nikmat, tapi justru mengacau rasa ketika muncul di bagian manis.

------------------------------------------------------------

Warung Santai

Kerang (Goreng/Rebus): 9rb

Kepiting (Goreng/Rebus): 18rb

Udang (Goreng/Rebus): 12rb

Cumi (Rebus): 12rb

Nasi Putih: 2rb

Komentar

Posting Komentar