Tuesday, March 25, 2014


Tren dessert masuk tahap baru di Yogyakarta. Kini banyak sekali tempat makan yang menyajikan dessert sebagai menu utama. Dessert sendiri bukan kewajiban dalam kultur makan di Indonesia, tapi akhir-akhir ini jadi kegemaran anak muda makan dessert biar bisa sekalian hangout. Capitea berlokasi sangat strategis di Ruko Jalan Demangan (sebelah Zango). Capitea mengandalkan dessert & bubble tea asli Taiwan sebagai menu utama.


Pesanan kami yang pertama adalah O Matcha. Dessert ini rasanya sangat oriental karena berbahan dasar dari gula aren. Selain itu O Matcha juga menggunakan susu, es krim vanilla, puding dan matcha. Rasanya luar biasa manis dan creamy. Cocok buat yang ngidam manis dan udah kebanyakan makan savoury sebelumnya. Harganya 34rb.


Lalu yang kedua kami pesan dessert Milk Tea. Dessert yang ini tidak se-oriental yang pertama. Karena tidak terasa gula arennya. Kuahnya terbuat dari susu dan teh. Dengan boba tapioka & jelly yang segar karena rasanya asam. Milk Tea direkomendasikan untuk yang ingin dessert tetapi tidak ingin rasa yang terlalu manis. Milk Tea Dessert harganya 29rb.

Untuk harga memang sedikit pricey. Tempatnya unyu-unyu. Dengan AC di lantai satu dan terbuka di lantai dua. Walaupun terbuka di lantai dua waktu saya minta asbak Capitea tidak punya sehingga tidak bisa menyediakan, jadi masih ragu status lantai dua open for smoker atau ga, hehe. Yang menyenangkan dari Capitea adalah nama menu yang jelas sehingga tidak sulit untuk memesan sesuatu seperti tempat dessert yang lain.

Tagged: , , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment