Tuesday, March 25, 2014


Siang ini kami bertemu dengan seorang Vegan Food Blogger dari Singapura namanya Ashley. Karyanya bisa di cek di veganash.wordpress.com kalau anda berencana ke Singapur. Karena Ashley seorang vegan maka kami makan ke jejamuran. Jejamuran bukan resto vegan, namun bisa dikatakan vegan friendly karena daging bukanlah menu utama di Jejamuran. Jejamuran menduduki peringkat 9 di tripadvisor jogja. Berlokasi di Jalan Magelang KM 10 Jejamuran memang jauh dari kota, namun merupakan destinasi turis yang sangat populer.


Karena banyak pesanan yang menarik kami memutuskan untuk memesan macam-macam dan berbagi lauk. Yang pertama saya pesan adalah sup tom yam. Harganya 18rb. Kenapa saya yang pesan? karena sup tom yam ini pakai seafood jadi tidak bisa dimakan oleh Vegan & Vegetarian. Asam pedas di Tom Yam Jejamuran sudah dapat, namun sayang kurang gurih.


Lalu selanjutnya ada goreng tepung portobello. Harganya 10rb. Tekstur crispynya mantap. Bikin mulut pengen ngunyah terus. Pake nasi enak, ga pake nasi juga mantap. Tapi hati-hati karena jamur digoreng dengan telur maka Vegetarian bisa menyantapnya namun tidak dengan Vegan.


Yang ini Jamur Bakar Pedas. Gila enaknya. Pedas tapi nagih, gurihnya pas. Teksturnya apalagi. Beuh kenyal-kenyal nikmat. Harganya seporsi juga ga mahal cuma 10rb. Yang ini cocok buat vegan.


Yang ini juga andalan di Jejamuran. Sate Jamur. 5 tusuk 10rb. Rasanya udah kaya sate beneran. Kalau yang bakar pedas enak buat pecinta gurih pedas nah satenya cocok buat yang penggemar gurih manis. Sedep banget deh pokoknya. Ini juga cocok loh buat vegan.


Minuman yang seger disini kami rekomendasiin ice mint tea sama carica (10rb). Makan enak, minum enak, murah pula. Asik banget emang. Ga salah dibelain jauh-jauh ke sini.

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment