Wednesday, July 31, 2013


Segala yang berbau Korea memang tidak bisa dihindari lagi dalam hidup sebagai masyarakat Indonesia. Setelah diserang film, musik dan kosmetik Korea, yang mana bisa saya hindari, ternyata saya keranjingan Modoo Marble game yang asalnya dari Korea. Belum lagi beberapa post yang lalu Tous le Jours ternyata adalah perusahaan Korea. Sekarang Lotte Mart & Lotteria buka di dekat rumah saya, tidak sampai 500m. 


Lotteria merupakan gerai cepat saji yang mulai banyak persebarannya. Jualan utama mereka adalah ayam changjong. Satu paket combo ayam gangjong + ayam tepung + salad + nasi + telor harganya 25rb. Set termurah disini adalah nasi + ayam tepung + esteh 15rb . Mereka juga jual burger bulgogi dkk, harganya 20rban ala carte, 30rban untuk set.


Karena bulan puasa, belanja dengan perut lapar bisa ngebuat asal tunjuk. Selain pesen paket combo saya juga beli eskrim tornado green tea (6rb), kentang onion (15rb), sama cheese stick (10rb). Rasa paket combonya tidak jauh beda dengan gerai-gerai fastfood lain, yang beda disini makan ayam pake salad, rasa saladnya kaya salah satu gerai fastfood jepang. Oh ya, yang beda lagi tentu saja ayam changjong, rasanya pedas manis tapi dominan manis, terus pakai potongan ubi sama saos mayones yang rasanya juga manis. Kurang biasa buat lidah saya.


Pesanan-pesanan tambahan seperti kentang juga hampir mirip dengan gerai fastfood lain, bedanya disini pakai bumbu bawang, bisa pilih sih mau bumbu keju atau original juga bisa. Cheese sticknya enak, gorengan isi keju kenyal-kenyal gurih asin. Terakhir eskrim tornado greentea rasanya manis, ga terlalu green tea walaupun warnanya sudah hijau tapi tetep enak kok eskrimnya.

Tagged: , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment