Tuesday, July 4, 2017


foto diambil dari akun twitter @nichokopitiam


Mencari kopi tiam di Pangkalpinang tidaklah susah. Ada banyak kedai kopi tersebar di penjuru kota siap menawarkan tempat yang nyaman untuk santai dan mengobrol. Kultur kopitiam memang kuat di daerah yang memiliki banyak Peranakan. Bangka sendiri memiliki banyak keturunan dari daerah Hakka. 

Lebaran kemarin saya menyempatkan diri ke Nicho Kopitiam. Pilihan ini diputuskan karena jaraknya yang dekat dari rumah keluarga istri saya dan Nicho merupakan sedikit dari kopitiam yang buka pada saat libur lebaran. Melihat dari tempatnya Nicho sepertinya terkenal di kalangan penggila bola karena rutin menyajikan nobar.



Di Nicho saya memesan es kopi susu, es milo, pisang kaya dan tahu goreng. Semua pesanan saya rasanya ENAK! Kaget juga, padahal saya cuma mengunjungi secara acak saja tanpa perencanaan dan ternyata melebihi ekspektasi.

Es kopi susu dengan susu yang manisnya legit, ini wajib buat saya. Kalau manisnya tidak legit, saya ogah untuk balik ke kopitiam tsb. Milonya juga manis, nampaknya keluaran Malaysia, pilihan yang pas buat kopitiam karena milo Indonesia tidak kenal dan manis. Tahu goreng muncul dalam ukuran bite size, crunchy dan enak banget buat temen ngobrol. Pisang gorengnya? Oooh sudah tidak ada pertanyaan, selai kaya di Bangka kualitasnya mantap. Tidak lupa  pisangnya mereka sajikan dengan gula aren untuk menambah rasa manis jika dirasa kurang.

Sejauh ini Nicho Kopitiam adalah favorit saya di Pangkalpinang. Bakal balik lagi kesini kalau ada kesempatan untuk pergi ke Pangkalpinang lagi. Buat yang berencana ke Pangkalpinang, silahkan masukkan Nicho Kopitiam ke list untuk dikunjungi.

-----

Nicho Kopitiam

Jalan Soekarno Hatta, Pangkalpinang

Range for 2: 50-100k IDR

-----

Lebih dekat dengan hungerranger, follow:

Tagged: , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment