Thursday, May 11, 2017


10 tahun yang lalu saya masih SMA. Belum jadi food blogger, jadi foodie aja belum.
Dulu waktu tahun 2007, bisnis makanan belum banyak variasinya seperti sekarang. Dan pada tahun yang sama saya diajak kakak saya untuk mencoba cheesecake untuk pertama kali. Di Cizz Bandung tepatnya. Sebagai ABG yang duitnya masih terbatas untuk beli makanan aneh-aneh di traktir cheese cake rasanya seperti sebuah revelasi. Cheesecake pertama saya dari Cizz, enak dan tidak terlupakan.


Fast forward 10 tahun kemudian, saya sedang iseng melihat aplikasi direktori kuliner dan menemukan bahwa Cizz punya cabang di BSD. Setengah tidak percaya saya kemudian pergi ke Cizz BSD. Ternyata benar, mereka cabang dari Bandung. Sekilas terbesit keraguan karena tempatnya sepi. Namun melihat displaynya siapa yang bisa menolak cheesecake?


Saya memilih cheesecake caramel dan bluberry. Dua-duanya enak! 10 tahun berlalu, mereka masih enak. Kunci dari kenikmatan cizz itu karena cake layer kejunya yang udah enak sebenarnya tanpa topping. Jadi ketika ditambah topping bluberry atau karamel ya cuma untuk "meningkatkan" rasa saja. Aslinya sudah enak lembut dan creamy, tinggal tambahin aja rasa manis karamel atau blueberry. Banyak cheesecake di tempat lain itu bagian layer cheesenya justru ga enak, jadi terlalu bergantung dengan topping. Udah gitu toppingnya suka pelit, jadi ga bisa dimakan deh sisanya kalau toppingnya abis. Kalau Cizz ada ga ada topping, pasti abis deh, enak banget.


Bakal balik lagi kesini tiap craving cheesecake.

-----

Cizz

Ruko Golden Madrid 2, Blok F No 7
Jalan Letnan Sutopo, Serpong

Cheesecake Slice Range: 25,5k-29,5k IDR

-----

Lebih dekat dengan hungerranger, follow:

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment