Hadiah Dari Jepun


Orang-orang terdekat saya mulai menjelajah hingga ke Jepang. Proses visa yang semakin mudah ditambah tiket-tiket promo yang murah menjadikan alasan mereka untuk pergi ke negeri Doraemon tersebut. Selain itu Jepang juga menawarkan kultur unik yang berbeda dengan pergi ke daerah Eropa. Bagi saya apapun alasannya, tidak masalah. Selama mereka senang, pulang bawa bingkisan, saya juga senang. Permintaan saya paling standar biasanya tumbler Starbucks. Sekarang saya punya tiga, semoga selanjutnya saya bisa langsung beli sendiri dari sana.


Oleh-oleh yang paling sering muncul biasanya chocobi. Snack yang dipopulerkan oleh kartun sinchan ini selalu mendarat di meja. Favorit karena bungkus segi enamnya yang menarik, atau mungkin saja karena murah. Cemilan ringan ini berbentuk bintang dengan rasa coklat. Mirip seperti chiki balls coklat.


Kemudian yang tidak kalah populer dari Jepun adalah kit-katnya dengan berbagai macam rasa yang tidak biasa. Saking populernya kit-kat matcha dari Jepang, kini kit-kat Indonesia sudah produksi sendiri kit-kat teh hijau. Favorit saya adalah kit-kat berbungkus hitam, saya kurang tahu juga coklat tersebut punya rasa apa, yang jelas coklatnya lebih pahit dan mantap bagi saya. Beberapa kit-kat Jepang lain yang pernah saya coba adalah cheesecake, wasabi dan random. Saya tidak suka kit-kat wasabi karena pedas dan pahit, namun terselamatkan oleh rasa kit-kat cheesecake yang creamy. Kit-kat random menawarkan kejutan di tiap bungkusnya, terkadang dapat warna putih, kuning atau ungu. Saya kurang tahu daftar rasa kit-kat random, tapi ketiganya memiliki rasa mirip.


Oleh-oleh matcha menjelma dari sekedar teh hijau menjadi coklat teh hijau, permen teh hijau. Pokoknya semua jenis panganan ringan jadi matcha. Kerupuk beras juga sangat populer, paling enak makannya sambil baca komik. Tidak lupa juga pocky dengan aneka rasa. Menarik bukan oleh-oleh Jepang? Semoga kita bisa dapat kesempatan untuk pergi kesana selanjutnya.

-----

Lebih dekat dengan hungerranger, follow:




Komentar