Agenda Kuliner Bogor April 2017


 

Kuliner di daerah Bogor memang tidak ada matinya. Setiap akhir pekan tidak terhitung berapa banyak orang yang menghabiskan waktunya untuk pelesir ke Bogor. Bahkan film Galih & Ratna tidak lupa pula untuk menyelipkan kuliner Bogor yang tersohor semacam mie kocok, es duren dan talas. Segala informasi mengenai kegiatan budaya (termasuk acara kuliner) Kota Bogor bisa di cek disbudpar.kotabogor.go.id atau disbudpar.bogorkab.go.id untuk Kabupaten Bogor. Kata "Bogor" artinya luas. Jadi jangan sampai salah cari, misal mau event di Puncak ngeceknya malah di website Kota Bogor. 

Dua event kuliner di Bogor yang terdekat adalah Festival 165 yang digagas oleh LIPI & Kebun Raya Cibodas. Event tersebut akan diselenggarakan tanggal 11 April 2017. Serta Pasar Rame Ah Poong di Sentul City untuk tanggal 14-16 April. Keduanya berlokasi di Kabupaten Bogor. Namun tidak terlalu jauh dari Kota Bogor, apalagi kalau sambil berlibur bisa sekaligus refreshing.


foto diambil dari info-bogor.com

Kota Bogor sendiri memiliki channel informasi melalui twitter @infobogor. Untuk channel informasi yang dikelola oleh volunteer adalah @bogohkabogor. Keduanya cukup update dalam mengabarkan berita. Walikota Bogor bisa disapa langsung di akun @bimaaryas. Beliau juga cukup rajin update twitter.  Agenda rutin yang paling terkenal di Bogor adalah open house Istana Bogor. Namun biasanya diagendakan bulan Mei atau Juni yang berdekatan dengan ulang tahun Kota Bogor yaitu 3 Juni. Pada open house Istana Bogor, pengunjung bisa melihat langsung isi dalam Istana Bogor sekaligus mengagumi koleksi benda seni yang ada di dalam istana. Pengunjung biasanya diharapkan mendaftar terlebih dahulu karena kuota terbatas. Juga diwajibkan memakai baju rapih, sepatu serta tidak diperkenankan berfoto di dalam gedung istana.

-----

Lebih dekat dengan hungerranger, follow:

Komentar

  1. Food truck itu kayaknya keren lho. Palagi kalau ada venue atau expo khusus nya, wah rame pastinya. Saya pribadi suka konsep food truck. Simple, dan bersih (relatif).
    Sukses buat even kota Bogor atau mungkin nanti ada review food truck festivalnya? :-)
    @ge1212y

    BalasHapus

Posting Komentar