Sunday, January 11, 2015


Tiba-tiba saya ingin mencoba fast food Yoshinoya. Hanya supaya ingin tahu, apa sih bedanya dengan gerai cepat saji menu Jepang yang lain. Dan sudah terjawab. Bedanya di Yoshinoya mereka mengandalkan menu beef bowl. Yoshinoya sendiri bermakna ladang keberuntungan, diciptakan oleh foundernya sebagai jawaban atas kebutuhan restoran yang murah, cepat dan enak. Selain di Jakarta Yoshinoya juga ada di Bandung dan Bogor.


Beginilah kira-kira penampakan menunya. Nasi sama lauk daging. Ada juga goreng-gorengan khas Jepang. Ga macem-macem kok. Semuanya cepat saji.


Saya coba rasa baru beef bowl bayam dan beef bowl bawang. Baik bayam dan bawang keduanya digoreng kering. Awalnya saya berpikir beef bowl bawang akan lebih gurih, ternyata tidak. Justru pemenangnya adalah beef bowl bayam, karena tekstur bayam ternyata lebih cocok untuk dibuat crispy.


Selain beef bowl kami juga coba miso soup, lumayan untuk penghangat sebelum makan serta chicken karaage. Minumnya sparkling manggo yaitu soda berasa buah mangga yang menyegarkan.

-----

Yoshinoya

Foodcourt Plaza Senayan
DKI Jakarta

Regular Beef Bowl: 37rb
Sparkling Manggo: 13rb
Chicken Katsu: 15rb

Tagged: , , , , , , , , , , ,

1 comment:

  1. Yoshinoya...fast food ter'endees.. Sempet pesen yg ada miso soup-na..segeeer bgt..trus beef black pepper-nà juwaraak.. Ebi furai..?? Udangnya g abal2..gak cuman syarat doank..tpi gede.. Puuuaas deeh .. Sayang d Jogja blom ada..

    ReplyDelete