Sunday, November 10, 2013


¡ay,ay,ay! Sekarang ada gerai khusus yang jualan Donat Spanyol alias Churros di Jogja. Namanya Om Churros. Lokasinya di demangan depan distro seven soul. Sesuai dengan namanya yang genit "si Om", Churros memang sexy seperti bagaimana para perempuan membayangkan om-om sudamericano. Atau erm ya, buat pembaca laki-laki membayangkan tante-tante penari latina.



Kenapa saya bilang sexy? karena tekstur churros renyah di luar dan lembut di dalam. Paling enak dimakan kalau lagi hangat begitu keluar dari penggorengan. Biasanya churros dimakan dengan cocolan saus coklat, tapi di om churros juga disediakan cocolan yang lain. Ada cocolan saus strawberry, kacang dan nanas. Tipikal rasa churros sangat cocok untuk yang suka kudapan manis.


Churros dengan saus coklat rasanya klasik. Dibanderol dengan harga 10k saja. Walaupun cuma 5 potong, jangan salah. Ternyata mengenyangkan juga.


Churros dengan saus strawberry awalnya saya kira bakal ga nyambung rasanya. Kebalikan justru enak juga pakai saus strawberry! Malah beda dan ngebuat pengalaman makan churros ga ngebosenin karena coklat-coklat melulu. Dan karena saya iseng ternyata churros dicocol coklat dan strawberry sekaligus juga tetap enak. hahahaha! Churros dengan saus strawberry dibanderol dengan harga 12k saja.




Untuk minuman sejauh ini Om Churros baru punya menu cinnamon tea. Teh ini karakteristiknya segar dan wangi pakai selasih. Harganya 5k. Gimana? tertarik ga kesini? oh ya, kalau ada kritik atau saran buat churros yang kamu pengen boleh loh langsung disampaikan ke mereka. =D

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment